Sejarah Al-’Ashr Arabic Club (AAC)

Al-’Ashr Arabic Club (AAC) adalah lembaga bimbingan belajar bahasa Arab dibawah yayasan Al-‘Ashr Bina Mandiri. Lembaga ini dibentuk karena alasan keprihatinan kami (pendiri) tentang sedikitnya minat masyarakat Indonesia khususnya di daerah Pamulang dan sekitarnya dalam mendalami bahasa Arab. Sebenarnya banyak diantara mereka yang semangat dalam mempelajarinya di masjid atau di rumah, akan tetapi terkadang semangat tersebut berhenti ditengah-tengah perjalanan dikarenakan beberapa faktor. Faktor yang kami lihat adalah tidak adanya lembaga yang secara khusus menyediakan bimbingan belajar bahasa Arab. Karena jika seseorang belajar kepada salah seorang guru atau teman terkadang timbul rasa malas dikarenakan tidak adanya sistem (seperti masalah admistrasi). Dengan alasan itulah maka kami memandang perlu didirikannya suatu lembaga bimbingan belajar bahasa Arab yang kemudian kami beri nama Al-’Ashr Arabic Club (AAC).

Al-‘Ashr adalah salah satu nama surat dalam alqur’an yang artinya demi waktu. Semoga nama ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk selalu memperhatikan betapa pentingnya waktu.

Arabic, artinya lembaga ini berfokus kepada pengajaran bahasa arab dan bagaimana menciptakan metode yang mudah untuk mempelajarinya.

Club, para peserta yang ada adalah terdiri dari beberapa kelompok yang tediri dari 6 orang per kelompok.

Sayarat untuk menjadi peserta adalah minimal mampu membaca huruf hijaiyah, tidak terbatas umur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: