Silaturahmi di hari yang Fitri

07 Agustus 2014

Di pagi hari yang cerah di kamar kecil, ditamani segelas the hangat dan jangung bakar, saya ketik tulisan ini.

Jika kamu ingin sukses maka kamu harus belajar dari banyak orang. Karena kehidupan di pedesaan berbeda dengan kehidupan kota. Di desa jumlah orang terbatas, sehingga pengetahuanpun akan terbatas pula. Tidak seperti di kota, banyak orang dari berbagai macam karakter dan pendidikan, inilah yang akan membuka jendela ilmu pengetahuan, kamu dapat menimba ilmu dari mereka.
Kunci sukses hidup di desa diantarnaya kamu harus bisa berakhlak yang baik. Minimal saat bertemu seseorang senyum, ditambah tegur sapa. Ini akan menghilangkan kesan sombong. Inilah modal awal bagi kamu untuk masa depan kamu dalam bermasyarakat. Lihat saja seseorang yang ingin mencalonkan dirinya sebagai wakil rakyat. Biasanya sebelum pemilihan mereka mencoba mencari simpatisan masyarakat dengan cara berkunjung ke rumah rumah dan memberikan beberapa bantuan. Tentunya ini membututuhkan modal yang besar. Berbeda kalau sebelumnya memang orang tersebut sudah menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, ini bisa dengan mudah memperoleh suara masyarakat.
Janganlah kamu besar-besarkan masalah perbedaaa dalam agama yang ada. Kerena ini sangat rentan menimbulkan perpecahan antar sesama. Kamu jangan terang terangan menampakan perbedaan. Kedepankan masalah akhlak, ajari orang-orang yang kita cintai dengan akidah yang benar.
(Pesan dari Ust. Mahmuri)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: